REVIEW MAEPRANOM, SAUS MANIS PEDAS HALAL ALA THAILAND

aku gemes banget liat produk ini, harganya murah cuma 23k, ini dipping sauce dari thailand buat makanan digoreng atau dipanggang, aku penasaran banget karena udah beberapa kali coba produk-produk saus thailand biasanya enak, hehe … saus ini kayaknya banyak yang suka ya soalnya cepat habis, waktu aku beli cuma tersisa 2 botol di rak, malah sebelumnya pernah habis jadi waktu itu aku cuma bisa gigit jari šŸ˜¦ tapi kali ini aku beruntung kayaknya superindo habis restock, sausnya masih penuh di rak.

produk ini dijual di superindo jl muhammad ramdhan bandung. sayangnya waktu pindahan ke bandung, aku ga bawa panggangan, semua barang yang ga begitu penting kita kasih ke orang atau dibuang. wah… padahal pengen bikin barbeque pake saus ini sebagai celupan šŸ˜¦ akhirnya iseng deh ngemil cireng (sesuai dengan peribahasa indonesia: ga ada rotan akar pun jadi, ga ada barbeque cireng pun jadi, hehe… ).

saus manis pedas halal thailand, warna merahnya asli, biji cabenya juga asli šŸ™‚

rasanya gimana? seperti namanya sweet chilli sauce, manis pedas, tingkat kepedasannya sedang, lumayan pedas sih tapi masih kalah pedas sama cabe merah domba di bandung, hehe… tapi kalo buat ngemil di rumah lumayanlah karena kalo beli di luar pasti mahal dan ga enak karena minyaknya pake minyak bekas sedangkan kalo masak di rumah pake minyak baru, asal jangan terlalu sering aja ya makan gorengan… šŸ™‚ buat yang pernah makan cakwe original di haus tea bandung mungkin ingat sama sausnya? ya… agak mirip tapi maepranom ini lebih pedas.

oya bagi yang penasaran dimana beli cireng bulat gitu, aku beli di superindo jl muhammad ramdhan bandung (atau masuk dari jl. bkr) harga 17k, merknya lupa, warna kemasannya hijau muda. isinya kalo ga salah sekitar 25 buah.

tanpa pewarna buatan, tanpa pengawet, tanpa MSG, wow.. asyik nih
informasi nutrisi maepranon halal sweet chilli sauce sekaligus logo halal thailand

produk ini udah memiliki logo halal dari thailand, di botolnya tertulis tidak mengandung pewarna buatan, pengawet maupun MSG, asyik ya… satu botol ini kita gunakan untuk 2x pakai karena pada doyan, tapi buat yang punya riwayat sakit maag harus hati-hati ya, lebih baik usahakan supaya sembuh dulu, jangan maksain ngemil makanan pedas.

maepranon halal sweet chilli sauce, tring… !!! habis tak bersisa, hehe…
Advertisements

3 Comments Add yours

  1. ndu.t.yke says:

    Makanan kukusan aja gmn Mbak? Dimsum gitu, kayak somay…. enak ga ya pake Maepranom ini?

    1. wah… very good idea. nanti aku mau coba. pengalamanku sih saus thailand enak-enak, hehe… makasih ya mbak šŸ™‚

      1. ndu.t.yke says:

        Sama2. Suamiku jg suka nih sambal ala Thailand šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s