REVIEW M2 TOURMALINE IONIC HAIR DRYER

aku beli hair dryer ini udah lama dan baru bisa review sekarang, karena… kelupaan, hehe… sebelumnya aku mau kasih tau bahwa ini bukan sponsored product, tapi aku pribadi yang ingin sharing pengalaman, siapa tau ada yang ngalamin problem rambut yang sama denganku, kusut, rontok, ketombe. udah bolak-balik ke salon, creambath, hair spa tapi masih ngalamin problem rambut yang sama. sehabis perawatan rambut di salon sih rambut masih oke tapi koq pas keramas sendiri rambut jadi kering lagi? rontok lagi? ketombean lagi?

1000 watts, 2 high voltage, aku selalu pake kecepatan rendah. jaraknya 15 cm dari rambut ya… jangan lupa ^_^

nama m2 mungkin masih asing, kebanyakan orang taunya hair dryer tuh merk babyliss atau merk lain yang udah dikenal lama di indonesia, aku tau hair dryer ini dari seorang hair stylist yang dulu pernah kerja sebagai hair stylist di salon taiwan, dia tau produk-produk perawatan rambut yang bagus, sekarang dia udah balik ke indonesia.

ada 2 jenis hair dryer yang ditawarkan, besar dan kecil, yang besar buat dipakai di rumah atau salon sedangkan yang kecil buat traveling. aku belinya yang traveling, ga kecil banget sih, pas banget di tanganku karena tanganku juga mungil, hehe… dan karena belinya udah cukup lama (tahun 2010) jadi harganya masih murah 350k. sekarang di toko lain harganya bisa 650k bahkan sejuta. kenapa mahal? karena teknologi tourmaline ionic yang tidak merusak rambut. selama ini kan kita sering dikasih tau sama orang-orang supaya jangan pakai hair dryer karena bikin rambut keringlah, rusaklah, bercabang, merahlah, apalah, nah… selama ini alhamdulillah rambutku baik-baik aja ga pernah ngalamin problem-problem tadi, malah kondisi rambut jadi lebih baik padahal usia hair dryer ini udah 7 tahun!!

M2 tourmaline ionic hair dryer, usianya udah 7 tahun ๐Ÿ™‚

beberapa hal positif yang aku dapat selama pakai hair dryer m2:

1. rambut lebih rapi, asalnya sih rambut aku tuh termasuk jenis rambut yang bandel, susah diatur dan gampang kusut, nyisir aja ga cukup karena bakalan kusut lagi. jadi hair dryer ini ngebantu banget merapikan rambut. bentuk rambutku jadi lebih indah.

2. menghindarkan ketombe, dari hair stylist tadi aku baru tau kalo ternyata salah satu penyebab ketombe adalah rambut dan kulit kepala lembab dan baru bisa kering dalam waktu cukup lama (karena rambut tebal), jadi setelah keramas rambut harus segera dikeringin. aku jadi ga ketombean, kulit kepala bersih, ga pernah gatal-gatal padahal nggak pakai shampo anti ketombe ^_^

3. mengurangi rontok, salah satu penyebab kerontokan adalah karena rambut kusut, jadi kondisi rambutku saling membelit satu sama lain, ini bikin rontok yang cukup parah. kalo pakai hair dryer m2, rontoknya berkurang apalagi kalo pakai perawatan rambut yang pas. aku waktu itu pake shampo schwarkoff dan conditioner dan serum paul mitchell, trus ganti sama shampo biotonic ultimo + conditioner organic care).

4. yang keempat ini boleh di skip, mungkin ga semua orang mengalami hal yang sama, aku punya kondisi khusus dimana kalo rambutku basah dalam waktu cukup lama baik karena baru keramas atau berkeringat (yah betul banget, aku jenis orang yang gampang berkeringat dan keringatnya banyak udah gitu rambutnya tebal jadi kalo rambutnya basah, lama keringnya), aku bisa ngalamin sakit kepala seharian jadi rambutku harus selalu kering. dan maaf ya sedikit pribadi, kalo menempuh perjalanan jauh, pakaian atasan (kaos dalam dan bra-ku) jadi basah juga dan aku bisa menggigil kedinginan bahkan bisa sesak nafas (aku alergi dingin) jadi aku selalu bawa pakaian atasan buat ganti, dengan travel dryer ini kondisi yang aku sebut diatas tadi bisa terbantu, jadi maksudnya travel dryer ini bisa buat ngeringin rambut dan pakaian atasan yang kupakai, ga selalu harus ganti baju. sekali lagi maaf ya kalo kedengeran agak jorok.

waktu pertama beli sih memang rasanya mahal tapi kan hair dryer ini awet dan perlu banget buat merawat rambut supaya nggak bermasalah. dan kalo dibandingin sama merk lain, harganya jauh diatas m2, ada yang sampai 2 juta. menurutku, hair dryer m2 ini recommended banget. kalo mau beli produk ini bisa diliat di facebook namanya hair pit stop.

designed in usa, technology and components from germany, italy, korea. assembled and packaged in china. sebelum nyampe di tangan kita, hair dryer ini udah jalan-jalan ke berbagai negara, bener-bener travel dryer ๐Ÿ˜€

apa kekurangannya? sebetulnya ga ada tapi aku punya pengalaman waktu anakku cewek yang masih kecil nyalain hair dryer ini dan pake high speed cukup lama mungkin 1 jam atau lebih, pada saringan di bagian belakang hair dryer ini ada bagian yang sedikit meleleh. tapi habis itu semua baik-baik aja. cuma saranku sih sebaiknya jangan digunakan terlalu lama.

UPDATE

sekarang aku pakai shampo l’oreal hair spa, masker dan serum matrix biolage. kadang beda merk karena ketersediaan barang sih juga sikon yang memungkinkan beli online atau udah urgen jadi beli offline karena perawatan rambutnya udah pada habis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s