SERUM RAMBUT ANTI KUSUT, BAGUS BUAT RAMBUT KERING DAN RONTOK

ini pengalamanku, aku punya rambut yang sulit diatur dan gampang kusut, kayak mie, saling membelit satu sama lain. alhamdulillah bukan jenis rambut rusak sih, nggak patah di ujung ataupun bercabang. pakai shampo dan kondisioner yang bagus belum cukup buat rambutku yang cenderung bandel 🙂 jadi, masih perlu serum rambut yang berfungsi sebagai pelembab.

aku udah pernah coba beberapa merk serum rambut tapi sejauh ini cuma ada 2 merk yang cocok buatku,

pertama, PAUL MITCHELL smoothing super skinny serum, buatan USA. karena barang impor jadi harganya cukup mahal, 400k ukuran botol pump 100 ml dan pernah beli ukuran 25 ml harganya 100k. serum ini melembabkan rambut, aromanya buah dan lebih dominan melon tapi enak, segar. praktis karena ada pump jadi tinggal tekan aja. nggak kental banget dan ga encer banget, serumnya berwarna bening dan menyerupai minyak alami rambut. biasanya minyak alami di rambutku baru akan muncul hari kedua sesudah keramas jadi pemakaian serum rambut paul mitchell ini perlu banget, bikin rambut gampang disisir, ga gampang kusut. paul mitchell ini serum rambut paling bagus buatku, sayangnya ga begitu dikenal secara umum di indonesia, mungkin terkenalnya di kalangan hair stylist aja, aku kadang kesel kalo lagi nanya paul michell ke toko kosmetik biasanya orang terbengong-bengong atau ekspresi wajahnya beku 😦

matrix biolage deep smoothing serum

kedua, MATRIX BIOLAGE deep smoothing  serum, aku beli di toko elizabeth jl jendral sudirman, harganya murah cuma 75k kemasan botol 100 ml, toko elizabeth ini kayak supplier salon gitu jadi dia kayaknya kasih harga grosir, serumnya bening dan hampir sama kayak paul mitchell bentuknya menyerupai minyak alami rambut, melembabkan, nggak lengket tapi agak lebih encer dibanding paul mithcell tapi juga ga encer banget. buatan india, aromanya lembut, aku ga tau aroma apa, bukan aroma favoritku tapi bisa aku terima. serum ini cepat habis, aneh… beda sama serum rambut paul mitchell yang awet banget.

walaupun udah cocok dengan 2 serum tadi tapi aku masih kurang sreg sama aromanya karena meskipun aromanya enak tapi bukan aroma favoritku. jadi aku masih mau coba merk lain. sebetulnya aku mau coba wella biotouch tapi belum pernah nemu di toko manapun di bandung. dan ada 2 merk yang mau aku coba, l’oreal atau biotonic. nanti kalo matrix biolage udah habis, dan aku udah beli serum baru, insyaallah akan aku update.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s