REVIEW BUMBU MASAK HALAL

dulu ngedapetin bumbu dapur instan dalam bentuk serbuk yang udah berlogo halal itu susah banget, tapi sekarang kesadaran masyarakat akan produk-produk halal semakin meningkat. alhamdulillah. kalo dulu aku harus pergi ke hypermarket di ujung kota, sekarang bumbu masakan udah banyak dijual di supermarket terdekat bahkan di minimarket deket rumah!!!

ini beberapa diantara merk bumbu dapur yang selalu tersedia di rumah dan biasanya jadi andalan buat masakan kalo lagi musim hujan, kayak sekarang nih.

superindo 365, beli di supermarket superindo, harganya sekitar 9k, ada banyak bumbu lain tapi biasanya paling sering sih aku beli kunyit.

L choice, biji wijen!!! aku dan anakku suka sama wijen, rasanya masakan -terutama oriental- ga lengkap tanpa ditambahin biji wijen. udah wangi, sehat pula ^_^ setelah pindah ke bandung aku agak kesulitan nyari biji wijen, ternyata ada juga yang jual di lottemart, biasanya aku beli di festival city link jalan peta bandung.

– koepoe koepoe, nah, ini dia merk yang paling banyak dan gampang didapetin di berbagai toko maupun supermarket, populer di kalangan ibu-ibu dan pecinta masakan, hehe… selain kunyit yang rutin aku beli, aku juga suka sama bumbu gulai karena praktis banget, rasanya sedikit hangat, ga pedas. mungkin kayak merica bukan cabe merah. di kemasannya tertulis untuk menambahkan santan tapi aku jarang pake santan soalnya tubuhku cuma bisa mengkonsumsi santan dalam jumlah terbatas, biasanya aku cuma menambahkan bawang putih aja atau bumbu lain yang dirasa perlu. selain ketumbar, aku juga sering beli bumbu ngohyong dan aku baru tau belakangan, ternyata bumbu ngohyong itu adalah five spices, sering dipake sama ching he huang di acara memasak yang dia bawakan. dan aku termasuk penggemar acaranya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s