REVIEW BANDENG PRESTO JUWANA

aku pertama beli bandeng presto merk juwana ini di dunia buah-buahan, lokasinya di jl abdul riva’i bandung. harganya 42k isi 2 ekor ikan bandeng presto. aku kurang tau apakah di tempat lain apakah ada yang jual ikan ini atau ga.

ikan bandeng presto juwana
ikan bandeng presto juwana

aku suka ikan bandeng presto karena teringat mamaku dulu sering bikin dan rasanya enak, belum ada yang menyamai kelezatan bandeng presto mamaku, hehehe… ikan bandeng presto merk juwana ini sudah ada logo halal majelis ulama indonesia, lengkap beserta nomornya. bagusnya, ikan bandeng presto ini bebas pengawet karena menggunakan mesin vacuum dan ga perlu ditaruh di kulkas, cukup disimpan pada suhu kamar. oya, ada bonus 2 sambal terasi.

ikan bandeng presto juwana, isi 2 ikan

sampai sekarang, aku sudah beberapa kali beli ikan ini, rasanya gimana? menurutku rasanya lumayan enak. bunbunya pas ga terlalu asin dan ga terlalu tawar, sambal terasinya juga lumayan, pas juga, ga begitu asin dan ga tawar. 

ikan bandeng presto juwana, subhanallah sedaaap
ikan bandeng presto juwana, informasi nutrisi

biasanya aku menghindari makanan awetan karena cenderung asin, biasanya menggunakan banyak garam buat digunakan sebagai pengawet tapi ikan bandeng presto juwana ini beda, tidak menggunakan banyak garam jadi tifak asin, makanya aku berani beli.

kekurangannya apa? menurut suamiku ada sedikit bau tanah, walaupun dia tetap suka makan ikan bandeng ini, dia kurang suka sama sambalnya. menurutku pribadi nggak ada aroma yang mengganggu dari ikan bandeng ini, masih wajar aja. oya, ikan bandeng presto ini juga nggak berbau amis. jadi menurutku nggak ada kekurangannya tapi kalo harganya diturunin dikit boleh juga, hehe…

buat anak-anak bisa ga? walaupun menggunakan cabe pada komposisinya, bandeng presto ini ga pedas, cabe itu sepertinya digunakan untuk sambal, bukan ikannya, tulangnya sendiri lunak dan bisa dimakan/dikunyah, namanya juga presto, hehe… (dan aku suka karena kandungan kalsium, selain omega 3) tapi suamiku belum berani tuh ngasih ikan ini buat anakku. mungkin lain kali aku akan coba pakai panci kukusan biar empuk, selama ini aku makan ikan bandeng presto ini dengam cara digoreng karena aku sukanya garing 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s