REVIEW FORISA NUTRICAKE BROWNIES COKELAT

forisa nutricake tepung premiks brownies cokelat

forisa ini perusahaan besar yang banyak mengeluarkan produk bersertifikat halal majelis ulama indonesia, khusus untuk brownies cokelat yang akan aku review kali ini, logo halal belum dilengkapi dengan nomor halal, setelah aku cek ke beberapa situs halal majelis ulama indonesia, brownies forisa cokelat belum ada nomornya, yang ada nomornya baru brownies rasa keju dan pisang, jika ada yang mengetahui info terbaru silahkan share, siapa tau ada yang membutuhkan infonya. terimakasih.

oya, karena laptopku masih dalam perbaikan jadi posting kali ini menggunakan smartphone, gambarnya sebagian masih miring. insyaallah kalo udah normal, aku akan perbaiki kualitas gambar menggunakan laptop πŸ™‚

forisa nutricake tepung premiks brownies cokelat

aku beli brownies nutricake tepung premiks ini di superindo bandung, jalan muhammad ramdhan, harganya lupa tapi yang jelas ga mahal, sekitar 20k kalo ga salah. aku beli karena iseng aja sih pengen bikin brownies sendiri πŸ™‚

forisa nutricake tepung premiks brownies cokelat

forisa nutricake tepung premiks brownies cokelat ini tidak perlu menggunakan mixer, cukup diaduk. kita masih perlu menambahkan 1 buah telur, 200 gram mentega dan 5 sdm air putih, lalu kukus (30 menit) atau panggang (35 menit). aku sendiri tidak pakai mentega tapi menggantinya dengan minyak zaitun, oya sejak dulu, aku hampir selalu menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk memasak dan memanggang kue, tapi mungkin ada hal yang perlu diketahui, dari pengalamanku sih jika kita mengganti mentega/margarin dengan minyak zaitun/kelapa, maka takaran minyaknya dikurangi, misalnya di resep tertulis takaran mentega/margarin sebanyak 200 gram, maka kita pakai minyak zaitun/kelapa hanya 75-80 % dari takaran yang disarankan, kalo ga nantinya adonan akan menjadi terlalu lembek/berminyak. tapi itu berdasarkan pengalamanku aja sih, mungkin kalo ingin tau lebih banyak ya harus tanya ke ahlinya kali ya… πŸ™‚

lanjut ke brownies…

forisa nutricake tepung premiks brownies cokelat

ini adalah adonan brownies yang sudah dicampur dengan bahan-bahan diatas minus telur (telurnya lagi dibeli), didalam tepung premiks forisa ini udah ada choco chips-nya yang akan meleleh jika adonan brownies sudah masuk oven.

oven listrik kirin

aku menggunakan oven listrik merk kirin dengan suhu 175 derajat celcius, sesuai petunjuk (cara pembuatan) yang terdapat pada bagian belakang kemasan.

forisa nutricake tepung premiks brownies cokelat

nah, ini dia hasil panggangannya, aku melakukan sedikit kesalahan yaitu memanggang brownies selama 30 menit padahal seharusnya 35 menit jadi adonan belum sepenuhnya matang. trus aku akhirnya memutuskan untuk mengukus aja selama 10 menit karena aku mau pakai oven untuk keperluan lain.

forisa nutricake tepung premiks brownies cokelat

ini adalah brownies yang sudah dikukus.

forisa nutricake tepung premiks brownies cokelat

sejak dikukus, anakku udah ga sabar minta karena ketika keluar dari oven dia mengira adonan sudah matang jadi aku udah ga punya waktu buat menghias brownies yang udah matang ini, maaf ya platting-nya kurang bagus πŸ™‚ keluargaku suka dengan brownies ini, rasanya enak dan cokelatnya terasa banget.

nanti aku mau coba brownies rasa keju dari forisa nutricake. insyaallah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s