REVIEW BLESS HEALTHY GLOW FOUNDATION

Bless healthy glow foundation natural dan beige

Akhirnya jadi juga nih beli bless healthy glow foundation. Aku tertarik sama bless healthy glow foundation ini setelah membaca deskripsi produk di website bless, katanya seperti bb cream, oya? Kebetulan sekitar 2 minggu lalu aku ke toko kosmetik jopankar, nyobain tester produk bless healthy glow foundation, sebetulnya ada 2 warna, sayangnya tester hanya ada warna terang, jadi aku berasumsi bahwa aku akan lebih cocok dengan warna lain yang lebih gelap yaitu beige.

Komposisi bless healthy glow foundation natural & beige

Komposisi healthy glow foundation beige

Bless healthy glow foundation ini agak encer dan formulanya ringan banget.

Aku coba pakai di punggung telapak tangan, bagian kiri tidak pakai foundie, kanan pakai foundie. Sekilas warnanya hampir sama dengan kulitku tapi sebetulnya foundie ini agak sedikit gelap. Yang jelas, foundation ini memberikan hasil sesuai dengan deskripsi produk pada brosur, blurs imperfection, jika diperhatikan, urat hijau di tangan kananku sedikit ter-cover dengan bless healthy glow foundation, beda dengan urat di tangan sebelah kiri yang masih kehijauan.

Swatch bless healthy glow foundation natural & beige

Menurutku produk ini punya formula yang memang mirip sama bb cream, produk ini ditujukan buat kulit normal dan kering, seperti tertulis di website-nya, sangat ringan. Lembut. Cocok buat dipakai sehari-hari.

Aku sendiri punya jenis kulit berminyak dan biasanya agak sulit menemukan produk yang cocok buat kulitku tapi herannya produk ini memberi hasil semi matte dan cocok untukku, begitu diaplikasikan di wajah hampir tidak terdeteksi, maksudnya terlihat natural banget, nggak dead matte, nggak flat. sesuai namanya, healthy glow, produk ini bikin kulit wajah keliatan sehat.

Bless healthy glow foundation beige

Yang aku suka adalah produk ini tidak oksidasi, malah semakin lama dipakai, kulit wajah jadi kelihatan lebih cerah, nggak kusam, mungkin itu memang kelebihan dari produk ini. Hasil pemakaian di kulit wajahku, warnanya terlihat natural. Nggak heran harganya agak mahal untuk ukuran produk lokal, sekitar 80k kalo ga salah, kemasan 35 gram.

Apakah aku akan beli lagi? Sepertinya sih nggak tapi produk ini akan aku pakai sampai habis.

Bless ini adalah salah satu produk yang ramah di kulit. Setahuku, bless adalah produk vegan yang hanya menggunakan bahan baku tumbuhan. Bless belum memiliki sertifikat halal dari MUI. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi customer support bless ya…

Artikel ini dibuat berdasarkan opini pribadi. Bukan produk sponsor. Semoga review-nya berguna ya… makasih ☺

UPDATE

karena warna beige terlalu gelap, akhirnya aku mencampur 2 warna bless healthy glow foundation natural dan beige. Hasilnya bagus dan aku suka banget. Dibawah ini hasil foto menggunakan kedua produk tersebut ditambah sedikit wardah luminous compact powder ivory untuk menyesuaikan dengan warna kulitku yang kekuningan.

Sebenarnya dengan hanya menggunakan bless healthy glow foundation sudah cukup tanpa menggunakan produk lain seperti bedak. Udah all in one. Makanya aku berharap bless akan mengeluarkan warna yang sesuai dengan kulitku yang kuning ini. Biar aku nantinya nggak harus pakai bedak.

Setelah lama digunakan bless healthy glow foundation ini agak luntur di bagian hidung sebab memang hidungku adalah area yang paling berminyak dan biasanya hampir semua produk akan menyerah dengan gempuran minyak ini, hehe… tapi walau berminyak produk ini masih terlihat bagus, setelah dipakai sekitar 4 jam berputar-putar di mall (makan, ngopi, shalat, beli mainan anak dan pernak-pernik, ngobrol sambil nunggu driver) kulit wajahku terlihat halus dan lembut. Aku beberapa kali menengok ke cermin tiap kali melewati cermin di mall, hehe… dan wajahku masih terlihat cerah dan fresh. Wow banget. Subhanallah deh…

Aku seneng banget dengan bless healthy glow foundation. Selama pakai produk ini aku belum pernah ngalamin reaksi negatif.

Mengenai sunscreen, aku kurang tau berapa kandungan SPf yang dimiliki lleh bless healthy glow foundation ini tapi bagiku itu nggak terlalu penting sebab alhamdulillah kulitku nggak mudah terbakar sinar matahari walau bepergian tengah hari bolong, kecuali jika aku berada di tempat yang super panas seperti pantai atau puncak gunung dekat dengan matahari barulah aku akan membutuhkan sunscreen.

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Sinta says:

    Trima ksh infonya 🙂

    1. hai sinta. sama2. makasih sudah mampir di blog aku 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s