REVIEW MARCK’S COMPACT POWDER

Aku secara kebetulan ngeliat marck’s compact powder ini di alfamart, terpampang dengan manisnya di etalase kassa. Aku memang udah lama nunggu marck’s ngeluarin bedak padat secara aku kurang cocok menggunakan versi bedak tabur karena alergi debu. Jadi aku happy banget pada hari itu.

Marck’s compact powder

Ini kalo ga salah harganya sekitar 26k, murah banget dan kemasannya catchy, box-nya lucu, warna kuning cerah dan ada bunganya. Sayang hanya box-nya aja yang lucu, bedak padatnya sendiri simple aja, hanya bedak padat berbentuk bulat dengan tulisan marck’s teens di kemasannya.

Marck’s compact powder

Aku beli bedak marck’s warna cream karena hanya ada ini aja di alfamart, aku berharap warnanya bakal cocok di kulit wajahku.

Marck’s compact powder

Ini penampakannya setelah dibuka, bedak padat marck’s ini lembut banget dengan aroma wangi khas bedak marck’s, wah… enak aromanya dan cukup semerbak tapi nggak terlalu strong sehingga nggak bikin pusing. Dilengkapi puff bedak yang lembut. Ada plastiknya juga.

Marck’s compact powder
Komposisi Marck’s compact powder
Marck’s compact powder

Komposisi sebuah produk kosmetik termasuk hal yang penting buatku sebab aku punya kulit yang super sensitif sekaligus berminyak, aku happy banget setelah tau bedak padat marck’s ini ternyata ga mengandung mineral oil yang biasanya kurang cocok buat kulitku.

Marck’s compact powder
Marck’s compact powder

Tekstur bedak ini halus dan lembut seperti bedak padat pada umumnya, oya, marck’s compact powder ini punya masa kadaluarsa cukup lama, yaitu 5 tahun tepatnya tahun 2024. Baru kali ini aku pakai produk dengan masa kadaluarsa yang lama. Memang kosmetik berbentuk kering (bukan cair/liquid) masa kadaluarsanya bisa sampai 5 tahun, itu tidak apa-apa hanya saja aku pemilik kulit sensitif, agak khawatir dengan ini sebab dengan masa kadaluarsa selama itu berarti marck’s mengandung pengawet yang cukup banyak. Kulitku ini seringkali kurang cocok dengan pengawet atau parfum yang terdapat pada sebuah produk, jadi walaupun excited tapi aku agak deg-degan juga, gambling nih apakah bakal cocok atau ga sama marck’s compact powder. Oya, kalo kita mau coba sebuah produk kosmetik (atau skin care) baiknya dicoba dulu di bagian dagu buat mengetahui reaksinya terhadap kulit. Jika cocok maka setelah itu baru deh bisa diaplikasikan ke seluruh wajah.

Marck’s compact powder

Daaan… Begitu dicoba, ternyata bedak marck’s ini nggak menimbulkan reaksi negatif di kulit wajahku, baik pada pemakaian pertama kali maupun pada pemakaian selanjutnya. Aku suka banget dengan hasilnya, lembut dan halus, coverage-nya ada banget dan cukup bagus untuk ukuran sebuah compact powder. Wah… Ternyata kulit sensitifku bersahabat dengan marck’s compact powder.

Marck’s compact powder

Aku pakai bedak padat marck’s ini buat sehari-hari, aku pakainya setelah mengaplikasikan pelembab lalu bb cream. Warnanya lumayan cocok dengan warna kulitku, setelah aku googling ternyata marck’s compact powder ini ada 5 warna dan memang sih aku pikir sepertinya warna cream ini yang paling cocok buatku. Beruntung alfamart jual ini, hehe… 😂

Di foto mungkin keliatannya sedikit ada kesan powdery yah… Namanya juga compact powder, hehe… Tapi real life hasil pemakaian marck’s compact powder ini lebih bagus dibanding foto lho, kesan powdery ga nampak dan malah terlihat alami aja gitu warnanya di kulit wajah.

KETAHANAN

Seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya, aku memiliki jenis kulit wajah berminyak. Mark’s compact powder ini cukup bagus buat pemakaian harian, oil controlnya ada menurutku, ketahananmya sekitar 2-3 jam setelah itu mulai muncul minyak di bagian hidung dan pipi.

Apakah aku akan repurchase? Yah, sepertinya begitu, memang ketahanannya tidak terlalu lama tapi aku memang hanya menggunakan produk ini buat sehari-hari dimana aku hanya pergi ke tempat-tempat yang dekat aja. Ngirit dan praktis sebab aku ga perlu pakai kosmetik yang ribet sampai berlayer-layer.

Oke deh gitu aja review kali ini. Semoga bermanfaat. Makasih 😊

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. ndu.t.yke says:

    Oh brati coba di dagu dulu yaa klo produk baru. Makasi tipsnya

    1. Iya betul mbak. Sama2 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s