REVIEW MAEPRANOM, SAUS MANIS PEDAS HALAL ALA THAILAND

aku gemes banget liat produk ini, harganya murah cuma 23k, ini dipping sauce dari thailand buat makanan digoreng atau dipanggang, aku penasaran banget karena udah beberapa kali coba produk-produk saus thailand biasanya enak, hehe … saus ini kayaknya banyak yang suka ya soalnya cepat habis, waktu aku beli cuma tersisa 2 botol di rak, malah…

REVIEW ADABI PERENCAH TOM YAM, BUMBU PASTA TOM YAM HALAL

aku liat produk ini di hypermart bandung indah plaza waktu lagi nyari kimchi, karena harganya murah jadi tertarik beli. merknya adabi, buatan malaysia. ini bumbu pasta instan buat bikin kuah tom yam. aku udah 2x masak tom yam pakai bumbu instan adabi ini, ternyata rasanya enak, nggak keasinan kayak makanan kemasan lain. aku pakai 2…

REVIEW MAHSURI SAUS TIRAM HALAL DARI LEE KUM KEE

diantara semua saus tiram produksi lee kum kee, mahsuri ini adalah yang paling murah, tapi rasanya tetap enak ya… harganya 29k di superindo bandung, kemasan 510 gr. aku masih bingung kenapa harganya bisa murah. karena panda brand (dari lee kum kee yang kebetulan aku sering pakai juga) ukuran sedang harganya sama2 29k.aku cukup sering pakai…

REVIEW BUMBU PECEL MADIUN HALAL

satu lagi bumbu pecel yang sudah memiliki nomor halal majelis ulama indonesia, namanya bumbu pecel madiun ibu yuty, produk ini dijual di supermarket superindo jl. mohammad ramdhan bandung, jujur aja ini belum pernah aku beli karena aku belum tau level pedasnya, produk ini sudah punya nomor halal dari majelis ulama daerah khusus ibu kota (jakarta)…

SAMBAL PECEL HALAL (PEANUT & CHILLI SAUCE)

sekarang cukup banyak supermarket yang menjual bumbu pecel/sambal pecel tapi nggak semua halal, alhamdulillah aku menemukan sambal pecel yang berlogo halal majelis ulama indonesia, harganya juga terjangkau, satu bungkus ini bisa buat 1x makan sekeluarga (3 orang). aku tau produk ini dari suamiku, dia menggunakan sambal pecel sebagai dressing untuk lalapan, jadinya kayak karedok, karedok…

REVIEW REMIA, HALAL SALAD DRESSING

Aku lagi seneng banget karena nemu 3 jenis dressing merk remia berlogo halal belanda, masing2 harganya sekitar 25k dijual di superindo bandung. Setelah suamiku mengikuti pola makan dari buku resep 32 raw food ala dr. Tan shot yen, kita jadi lebih semangat makan lalap mentah terutama setelah pindah ke bandung dimana lalapnya murah2, mudah didapat…

REVIEW PANDA BRAND DARI LEE KUM KEE, SAUS TIRAM HALAL

aku udah membahas mengenai merk saus tiram favoritku yaitu choy sun dari lee kum kee yg bebas MSG, kali ini aku mau bahas saudaranya, namanya saus tiram cap panda, harganya sedikit lebih mahal dari saus tiram choy sun lee kum kee tapi rasanya lebih enak. Sejak iklannya sering muncul di tv swasta, produknya jadi lebih…

REVIEW CHOY SUN DARI LEE KUM KEE MALAYSIA, SAUS TIRAM HALAL & NON MSG

saus tiram choy sun dari lee kum kee dengan logo halal malaysia saus tiram choy sun dari lee kum kee dengan logo halal (buatan malaysia) dan tanpa logo halal (buatan hongkong) choy sun ini merupakan bumbu masak yang paling kusuka, selain, enak, halal, tanpa MSG, kemasannya bagus pula 🙂 aku sering menggunakan saus tiram halal…

INFO HALAL, KOKITA TAUCO

aku nggak sengaja melihat tauco merk kokita yang udah memiliki label halal majelis ulama indonesia di indomaret. rasanya senang karena dulu susah banget setiap kali nyari-nyari tauco yang halal. akhirnya setiap resep masakan yang menggunakan tauco sebagai bumbunya selalu aku lewatkan.   sayangnya, tauco ini belum ada nomor halal MUI (majelis ulama indonesia)-nya. baru labelnya…

ORIENTAL SAUCES

kungpao sauce. Sertifkasi halal thailand. Enak tapi agak mahal untuk ukuran sauce dengan volume sekecil ini. Red curry. Ini juga mahal. sertifikasi halal thailand. Iseng-iseng aja beli di puspita toko bahan kue yang di bsd itu, ketika lagi nyari bahan kue. Nah, ini bumbu untuk ayam maharaja. Belum dipakai. beli di “rumah buah” gading serpong,…