REVIEW ANLI KERUPUK TENGIRI HALAL

pengen makan kerupuk tapi maunya yang halal, enak, murah. dimana ya… ? sejak pindah ke bandung belum ada kerupuk yang memenuhi 3 syarat tadi, ada yang halal tapi agak mahal. karena udah bosen jalan ke mall melulu, akhir-akhir ini aku lagi suka belanja di surga lalapan alias pasar tradisional, namanya pasar ancol jalan muhammad ramdhan…

REVIEW EDO MINIPAU HALAL ISI COKELAT

ini adalah pertama kalinya aku mencoba minipau, anakku yang masih kecil suka sekali snack cokelat jadi aku kasih minipau ini sebagai menu sarapan pagi. minipau itu apa sih? minipau itu adalah bakpau/bakpao dalam bentuk mini. aku beli edo minipau ini di pasar ancol jalan muhammad ramdhan bandung disana ada toko kelontong langganan yang cukup lengkap…

BAHAN HALAL UNTUK CAKE, COOKIES, PASTRY

MOHON PERIKSA KEMBALI LOGO HALAL PADA KEMASAN, SERTIFIKAT HALAL BERLAKU SELAMA 2 TAHUN, PRODUSEN BISA MEMPERPANJANG ATAU TIDAK MEMPERPANJANG SERTIFIKAT HALAL. sebentar lagi ramadhan tiba… ini adalah kali kedua aku membuat posting tentang bahan halal untuk kue basah, kue kering, bolu dan lainya, versi pertama aku buat di tangerang sedangkan yang kedua ini aku buat…

REVIEW KIMCHI HALAL OMMASON MAT

setelah lama nyariin kimchi halal, akhirnya dapet juga di superindo jl muhammad ramdhan bandung, harganya lumayan juga yah… yang kecil 25k, kemasan 250 gram, yang besar 34k, kemasan 320 gram. seneng banget nih akhirnya bisa nyobain kimchi. oya, selain superindo, ternyata kimchi ini ada juga di toserba yogya bandung, harganya sedikit lebih murah, dan sepertinya…

REVIEW SRABI NOTOSUMAN, OLEH-OLEH HALAL KHAS SOLO

kemarin aku dapat oleh-oleh dari suamiku, dia dapat produk ini dari temannya, namanya srabi notosuman, ini oleh-oleh dari solo, serabi ini beda sama surabi bandung, walaupun bahan dasarnya sama dengan surabi bandung tapi serabi notosuman ini lembut banget dan cara pengemasannya digulung dan dimasukkan kedalam daun pisang. aku dapat serabi isi 5 yang teriri dari…

REVIEW KRUPUKKU SENNA, KERUPUK HALAL

ini adalah salah satu merk kerupuk favorit keluarga, krupukku senna produksi titani food, gresik. aku beli kerupuk ini 9k aja di superindo bandung, kemasan 250 gram. kelebihan kerupuk ini selain murah pastinya, ga ada aroma bau yang biasanya ada di kerupuk merk lain, selain itu kerupuk ini ga perlu dijemur dan kalo digoreng dengan benar,…

REVIEW GEKIKARA RAMEN, HALAL, ENAK, MURAH, PRAKTIS

beberapa waktu lalu aku udah pernah posting mengenai nongshim shin ramyun, mie korea yang udah memiliki logo halal korea. nah, suatu hari aku belanja di sebuah mini  market yang menjual produk tersebut tapi tanpa logo halal, padahal pengen lagi pengen nih… akhirnya aku beli produk ini, namanya gekikara ramen, isinya nggak terlalu banyak tapi cukup…

REVIEW NONGSHIM SHIN RAMYUN; MIE INSTANT TANPA MSG HALAL DARI KOREA

ini adalah mie kesukaanku, aku selalu sedia ini di rumah. makannya nggak terlalu sering sih, biasanya aku hanya mengkonsumsinya dalam kondisi tertentu. aku suka karena produk ini nggak mengandung MSG dan yang pasti sih karena rasanya enak juga udah dapet sertifikat halal korea (logo halal berbentuk masjid). harganya mungkin sekitar 10k, isinya banyak, aku baru…

REVIEW KIMCHI HALAL EMMASON MA’AT

suamiku suka banget dengan kimchi ini, biasanya kita beli kalo pas lagi belanja ke hypermarket cyberpark tangerang, harganya IDR 8.900 untuk kemasan kecilnya seperti yang nampak di foto tapi itu harga lama, sekitar tahun 2013. masalah rasa, awalnya aku ogah buat cobain, tapi kata suamiku sih enak dan katanya kimchi ini termasuk jenis makanan sehat….

TAO KAE NOI SNACK RUMPUT LAUT THAILAND HALAL (DISCONTINUED)

selain singapura, thailand merupakan salah satu negara yang banyak mengimpor makanan berlogo halal, sehingga ada suatu masa dimana aku merasa lebih mudah mencari produk halal thailand ketimbang indonesia. makanya kita berharap sekali pemerintah mendukung upaya sertifikasi halal produk-produk makanan yang beredar di indonesia. salah satunya tao kae noi yang iklannya pernah nongol di stasiun tv…